Wednesday, December 14, 2005

Anak saya sedang belajar menggambar ..


Adys anak saya sekang dia berumur dua tahun, dari sejak umur satu tahun kesenanganya nyorat nyoret di sembarang tempat sampai-sampai ditiap sudut rumah kontrakan saya tidak luput dari coretannya. Suatu hari saya perhatikan dia berkutat dengan pensil gambar pemberian bundanya, saya tanya lagi apa bin ? (nama panggilan Adys) lagi gambar ... gambar apa sayang ? gambar ikan, jawabnya ... setelah itu saya perhatikan tanganya mulai membuat lengkungan dari atas dan berputar kebawah, lalu setelah lengkungan itu bertemu dia tidak berhenti disitu dia tarik keatas lalu melengkung lagi kebawah setelah sampai dititik awal tadi baru dia satukan dengan titik sebelumnya. Setelah itu dia buat bulatan dibagian depan. Lalu saya bertanya itu ikan apa bin ? dia diam dan tiba-tiba tangannya berputar melingkar mengambarkan suatu yang besar .. ikan paus .. katanya .. selang beberapa lama dia mulai lagi mengulangi gambar seperti tadi tapi yang ini lebih kecil, saya tanya lagi .. kalo itu ikan apa sayang ? .. di jawab dengan cepat .. ikan lumba ... Lalu saya coba minta dia untuk gambar orang ... Bibin bisa gambar ayah tidak ? dia jawab bisa lalu tangannya membuat sebuah lingkaran besar dan didalamnya ada beberapa lingkaran kecil dan garis ... dia bicara ... nah ini .. ayah .. ini mata ayah, ini hidung, ini mulut .. ini telinga ... hore ..hore ... dia bersorak setelah selesai menyebutkan panca indra saya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home