Thursday, November 09, 2006

Bapak Menteri yang sederhana

Sebelum lebaran yang lalu disaat saya menunggu istri pulang dari pasar, saya terusik dengan ketukan pintu depan yang berulang-ulang, saya sempet berfikir mungkin orang ini kesasar ke rumah saya karena saya belum punya banyak kenalan di sini. Tampa ragu-ragu saya buka pintu itu alangkah kagetnya saya karena didepan sudah banyak orang kurang lebih 8 sampai 10 orang termasuk istri saya yang sedang bicara dengan mereka. Wah ada apa ini ...
ternyata setelah mereka memperkenalkan diri, mereka adalah rombongan dari kementrian Lingkungan hidup dan Perairan Singapore termasuk dirombongan tersebut ada bapak menteri. Saya kaget juga kedatangan mereka, mereka cuman mau bersilaturahmi kesemua penghuni flat dengan cara door to door...

Seminggu setelah lebaran diflat saya ada acara namanya vapali raya kalo ngak salah, gabungan syukuran Hari Raya Idul Fitri dengan Devapali, ditengah tengah acara, pembawa acara mengumumkan bahwa akan datang Profesor Yakob sang Bapak Menteri Lingkungan dan Perairan, saya nantikan kedatangan beliau, waktu beliau datang hadirin berdiri .. tapi tampa ragu Pak Menteri bilang silahkan duduk saja .. lalu beliau duduk ditengah-tengah kami ..

Kejadian lain hari senin kemaren di community center tempat anak saya bersekolah, istri saya sedang mengurus sesuatu dikantor community center, tiba-tiba datang seseorang yang mengejutkan bagi saya, bapak menteri Lingkungan Hidup dan Perairan Singapore tampa ditemani satu ajudan pun nyelonong masuk kekantor itu dan tampa sungkan langsung menyalami orang yang ada disekita situ, saya sempat melongo melihat beliau, saya salut .. datang tampa menghambat urusan orang lain, saya tengok keluar, diluar berdiri seorang sopirnya, mungkin tentara, dan waw .. mobil Pak menteri cuman honda city .. mirip honda city maksudnya karena disini saya ngak tahu apa mereknya ..

Muncul rasa kagum saya kepada beliau, salut dengan kesederhanaan dan kedekatanya kepada masyarakat, mau naik turun tangga waktu puasa untuk berjumpa dengan masyarakatnya ..

Ini kah yang membuat negeri Singapore selalu aman dan nyaman, karena segelintir orang yang sangat selalu taat kepada Yang Maha Kuasa ditengah berjubelnya godaan disini ..
Dan adakah seorang Prof Yakob dinegaraku kelak nanti ? mungkin baru ada Pak
Hidayat Nurwahid .. tapi semoga saja akan ada lebih banyak orang-orang seperti Pak Hidayat Nurwahid dan Prof Yakob didunia ini..


2 Comments:

Blogger Vaye said...

waa
klau di indo sini mentri mo kliling woro woro nya 7 mgg seblumnya, biar bisa siap siap pesan katering terutama menyembunyikan segala macam yang tidak boleh terlihat :p

12:59 PM  
Blogger zuki said...

luar biasa .... yuk ... yuk ... ini contoh bagus ...

6:41 AM  

Post a Comment

<< Home