Wednesday, October 11, 2006

London Trip bagian pertama

Kirkdale Hotel

Dua bulan yang lalu saya ditugaskan oleh kantor tempat kerja saya sekarang untuk jalan-jalan ke London, tepatnya kesebuah kota kecil di sebelah barat dikit kota London namanya Croydon. Sebuah kota kecil yang masih terasa nyaman untuk disingahi, ngak terlalu ribet dengan kendaraan, tenang dan damai.
Pergi dari Singapore seorang diri merupakan pengalaman pertama saya jalan sendiri
keluar negeri, biasanya berdua .. eh bukan biasanya .. dulu waktu diperusahan yang lama perginya berdua, teman saya diwanti-wanti sama bos saya yang paling baik untuk jagain saya ,karena itu kali pertama saya jalan ke luar negeri.
Duduk di kelas ekonomi dengan waktu tempuh 17 jam Singapore London terasa lebih cepat dan nyaman saja, walau sesekali harus meregangkan badan supaya tidak kepegelan, inget lagi perusahaan lama mestinya saya ada di kelas bisnis nich kalo perjalanan lebih dari 5 jam, tapi saya maklum perusahaan saya sekarang perusahan kecil.
Jam 6.30 pagi saya sampai di Heathrow , seperti biasa pemeriksaan di imigrasi, Alhamdulillah tidak banyak pertanyaan padahal saya baru pertamakali menginjak Inggris, tidak seperti waktu ke AUS hampir 15 menit di imigrasi..
Udara di London sangat beda dengan Jakarta masih terasa sejuk, tapi buat saya tidak begitu aneh karena saya dan keluarga saya dibesarkan dikampung dikaki gunung Malabar Jawa Barat. Udara yang seperti ini sekarang saya rasakan sangat mahal, buat saya yang sudah tinggal di Jakarta selam 4 tahun ..
Keluar bandara celingak celinguk nyari supir taxi yang mau jemput saya, 20 menit saya nyari itu orang, akhirnya ketemu orang yang bawa kertas tulisan nama saya .. mak .. orangnya tinggi besar mengingatkan saya kepada Mike Tyson :)
Ternyata saya salah menilai orang ini, supir taxi itu baik banget cara ngomongnya lembut jauh dibandingkan dengan perawakannya saya pun jadi ngak sungkan, perjalanan satu jam London Croydon terasa begitu cepat karena kami saling membangakan daerah asal .. dia cerita tetang London saya ceritain tentang Jakarta, yang saya ceritain yang bagus-bagusnya saja tentang Jakarta plus ditambah bunga-bunganya dikit ..
Lagi-lagi karena perusahaan tempat kerja saya sekarang kecil, hotelnya pun harus kecil juga, Kirkdale hotel tempat saya tinggal selama di Croydon, hotel ini telah berumur lebih dari 100 tahun dengan gaya khas arsitektur eropa tetap masih berdiri megah, saya perhatikan disini rata-rata umur bangunannya sudah tua-tua tapi tetap masih terpelihara..
Setelah istirahat beberapa jam saing itu saya putuskan untuk jalan-jalan ke London sekalian cari tempat trainning disana. Saya ambil peta kota Croydon dari hotel tanya orang hotel bagaimana cara pergi ke London dia terangkan dengan jelas semuanya .. .eh di hotel ini pekerjanya hanya satu orang tiap hari, mulai dari bagian terima tamu, juru masak dan yang beres-beres semuanya dilakukan sendiri .. hmm.. ternyata ada yang lebih irit daripada perusahaan saya ..


2 Comments:

Blogger zuki said...

wah ... asyik nih ceritanya. ada foto dalam hotelnya nggak? Kaya'nya asyik banget hotelnya ...

6:53 AM  
Blogger Vaye said...

bujubuneng... 1 org 100 kerjaan ck ck ck ck butan maing...*geleng 2X*

3:38 PM  

Post a Comment

<< Home