Wednesday, November 29, 2006

TKI

Hmm.. TKI .. TKI .. saya baca di detik ada satu lagi PRT di Singapore yang terjatuh dari lantai 6 sebuah apartemen, tiga orang sudah korban yang saya dengar selama saya tinggal disini. Memang mengadu nasib dan mencari sesuatu yang lebih baik itu penuh dengan pengorbanan, tapi jangan sampai nyawa juga dikorbankan ..

Istri saya kenal beberapa PRT disekitar tempat tinggal saya sekarang, mereka sering bercerita disela-sela mengantar anak-anak bersekolah, miris rasanya kalo dengar cerita mereka .. keluh kesan mereka terdengar seperti tangisan kepedihan .. kalo hari minggu saya sempat jalan ke daerah orchard .. sering saya lihat muka-muka sedih atau wajah-wajah yang sedang terseguk-seguk ditelpon umum .. kangen pulang mungkin mereka ..

Berutunglah saya dan beruntunglah kita semua, yang selalu dimudahkan dalam segala urusan..

5 Comments:

Blogger antoni said...

Saya juga ikut bersedih bila mendengar TKI yang kesulitan di negri orang, padahal niatnya untuk mencari rizqi yang halal ...

6:40 AM  
Anonymous Anonymous said...

Kenapa ya di Singapura dan Malaysia selalu memandang orang Indonesia lebih rendah dari mereka sehingga menjadi warga kelas 2.Para TKI itu memang pendidikannya tidak tinggi tetapi mereka mempunya hak yang sama sebagai warga yang lain dan tidak boleh dipandang rendah karena pekerjaan mereka

1:56 PM  
Anonymous Anonymous said...

Sudah saatnya bagi rekan-rekan yang ada di Malaysia atau Singapura ikut menyuarakan sesuatu agar Saudara TKI kita tidak diinjak injak harkat martabatnya

2:05 PM  
Blogger zuki said...

ada PR ya dari saya ... :)

7:01 AM  
Blogger Vaye said...

melihat ke bawah itu ternyata memang selalu lebih nikmat jadi lebih bisa bersukur :)
sekaligus prihatin mreka ga seberuntung kita..

3:12 PM  

Post a Comment

<< Home