Friday, December 22, 2006

Bibin hilang



Ditengah hari sebulan yang lalu saya dikejutkan dengan telpon istri saya .. bibin hilang .. dug rasanya seperti ada yang menghantam hati ini, langsung pertanyaan bertubi-tubi saya lancarkan kepada istri saya ...

Disela-sela pertanyaan dan rasa panik saya istri saya langsung nyela .. tenang, tenang sekarang sudah ketemu ini bibin nya dengan bunda sekarang .. Alhamdulillah ..


Sesampai dirumah istri saya bercerita tentang kenapa bibin bisa menghilang selama kurang lebih 15 menit, istri saya bilang bibin cuman ditinggal beberapa detik untuk mengambil brosure di etalase sebuah toko, tapi entah kenapa dalam hitungan detik juga bibin tertarik dengan tangga berjalan yang ada di mall tersebut, kemudian dia naik ... mungkin dia berfikir kalo naik juga pasti ada jalan turun disebelahnya, tapi di mall itu tangga turunnya ada disisi lain bukan disebelah tangga itu, bibin panik dan nyari tangga untuk turun .. tapi tidak ketemu ... untung ada ibu muda yang bersedia mengantarkan bibin keliling untuk cari bundanya, saya sempat berfikir .. kalo orang yang ngambil bibin orang jahat ? ah jangan sampai deh ..


Bibin ngak pernah berusaha untuk memanggil kami kalo dia kehilangan kami, satu waktu saya lihat dia kehilangan kami, kami tahu tapi kami biarkan saja dia berjalan dikeramain orang, kelihatan bingun tapi tidak berusaha teriak atau menangis buat nyari perhatian orang .. dia terus berjalan sambil mencoba mencari kami ..


Teringat waktu saya masih kecil, mungkin seusia bibin lebih tua dikit, saya juga sempat hilang, waktu itu saya diantar nenek ke sungai untuk berenang, rupannya berenang saya kejauhan, saya sudah tidak bisa melihat nenek saya lagi yang sedang asyik ngobrol dengan teman-temannya, saya naik kedarat lalu cari jalan pulang .. akhirnya kesasar sampai nemu jalan raya .. untungnya saya hafal jalan itu dan bisa pulang kerumah dengan selamat, tapi sewaktu pulang kerumah nenek saya terisak-isak menangis, dikira dia saya terbawa arus air di sungai .. :)


Hari itu saya berusaha nasehatin bibin, kalo pergi jangan jauh-jauh dari bunda atau harus bilang dulu sama bundanya, berulang-ulang saya omongin ke bibin .. dan pada akhirnya bibin bicara .. sudah ayah jangan ngomongin itu lagi .. mungkin bibin udah kapok ..

8 Comments:

Blogger amethys said...

anak2 memang kadang tertarik pada sesuatu dan langsung aja menghampiri...untung yah cepet jumpa bundanya...semoga bibin mulai sekarang selalu bilang ke bundanya klo ingin liat sesuatu.

10:42 AM  
Blogger antoni said...

Anak saya juga pernah hilang dua kali :) saat pertama waktu umur sekitar empat tahunan, menangis saat ditemukan, alhamdulillah. Saat hilang kedua kali waktu berumur sekitar enam tahun, dia malah berkeliling mencari-cari ayahnya :)Alhamdulillah

12:53 PM  
Anonymous Anonymous said...

inget sama adek saya dulu.. :)ilangnya di TMII.. kita sekeluarga lg jalan2 n asik foto2 dideket burung merak sesdh itu baru sadar kalo pebi gk ada!! *panik* memang
sampe akhirnya diantar sama bapak2 di ruang informasi.. ya masih banyak ko' orang baek yang ikhlas nganterin anak kecil yg kesasar :D

1:41 PM  
Anonymous Anonymous said...

Itu hilangnya di Singapore atau di Indonesia, Kang? :)

8:37 PM  
Blogger SinceYen said...

Mengerti mungkin kata yang lebih tepat dari kapok, untuk anak secerdas Bibin :)

2:56 AM  
Blogger zuki said...

alhamdulillah ... bisa kebayang paniknya ...

7:41 AM  
Blogger Vaye said...

ya ampuun bibin ini pinter dan gemesin ya..:)
kalu saya yang nemu saya ambil aja bawa pulang he he he

12:57 PM  
Anonymous Anonymous said...

Alhamdulillah.
Mungkin bisa ditularkan,, saya mempunya best practise yang saya ajarkan dari anak pertama untuk menghapal nama bapak ibunya, sedikit kemudian alamat rumah,,lama-lama baru nomor telpon.

8:34 PM  

Post a Comment

<< Home