Wednesday, January 17, 2007

Indonesia Singapore 2-2


Baru pulang nonton bola Indonesia vs Singapore di stadion, datang telat karena macet dan hujan besar, begitu nyampe ngelirik scoring board, walah Indonesia udah ketinggal 1-0, cepet-cepet cari tempat duduk yang ada pendukung Indonesia nya, kebetulan ketemu dengan pelajar-pelajar Indonesia yang sekolah disana. Terus terang saya tidak bisa berkomentar tentang permainan ke dua tim, soalnya keduanya main bagus, saling serang dan bertahan, walau keputusan wasit yang sering telat membuat sedikit permainan kuran enak ditonton, buktinya waktu Erol cedera dan ditandu ke luar lapangan pelatih Indonesia Peter Withe mengantikan nya dengan pemain lain, tanpa disadari hakim garis mempersilahkan Erol masuk lapangan lagi jadilah pasukan Indonesia duabelasan bukan kesebelasan lagi :)
Indonesia tertinggal satu gol lagi, suara kebahagiaan sporter Singapore bergemuruh, waktu saya tengok keatas kiri dan kanan rupanya kami dikepung oleh sporter Singapore, kebayang ngak sekelompok kecil yang ditunjuk-tunjuk oleh orang banyak, wah kalo di Senanyan udah habis kami he..he...... berselang beberapa menit sundulan Zaenal Arif orang Garut membuat kedudukan sama 2-2, kontan kami bersorak dan berjingkrak .. kebayang setelah disorakin sekarang nyorakin balik .. biasanya pembalsan itu lebih kejam dan menyakitkan ..he..he.. sporter Singapore membisu ..

Semangat juang pemain Indonesia sangatlah tinggi terus berusaha mengedor pertahanan Singapore, terjatuh bangun dan lari lagi, tapi jangan salah sporter Indonesia pun terus berjuang memberikan semangat kepada pemain, sampai suara saya menjadi serak-serak basah begini. Satu pesan moral yang saya petik, kebersamaan sesama orang Indonesia sangat terasa sekali, ngak ngelihat adanya perbedaan suku, golongan atau ras .. ini terlihat ketika waktu istirahan beberapa orang dari sporter Indonesia mengeluarkan makanan untuk dibagikan .. andaikan hal semacam ini dipraktekan di negara kita juga ya .. duh sangat indah hidup ini ..

Skor 2-2 tak mampu membawa Indonesia ke babak semi final karena diwaktu bersamaan Vietnam menumbangkan Laos 6-0, peluit terakhir berbunyi semua pemain Indonesia tertunduk .. tapi kami tetap saja memberikan support kepada mereka dengan menyanyikan lagu kebangsaan kita .. sampai akhirnya semua pemain masuk ruangan kami masih terus bernyanyi .. lambaian tangan pemain dan official cukup buat mengobati kekecewaan kami ..

Ada yang kurang rupanya, niat dari rumah bawa persenjataan lengkap 80-200 dan 100 mm udah dibawa .. tapi apa daya saya lebih fokus kepada permainan bolanya daripada candid hunting .. :)

6 Comments:

Blogger SinceYen said...

Cuman satu pertanyaan, suporter bola di sana garang2 'gak sih?

4:06 PM  
Anonymous Anonymous said...

Halah, nggak masuk semi final yah:(, emang team singapura tangguh sih, btw salut deh sama team indonesia yg bisa draw 2-2

5:07 PM  
Blogger Yunus Idol said...

Iya nih, laporan pandangan matanya kurang lengkap tanpa foto2 pertandingannya..anyway, kapan ya Indonesia bisa berprestasi bagus?? hiks

9:01 PM  
Blogger NiLA Obsidian said...

huahahahaha....

om cupiii...ternyata hobi fotografi muh terkalahkan juga dengan hobi gila bola muh...
kekekekeke.....

12:22 PM  
Blogger antoni said...

Menyaksikan pertandingan sepakbola memang mengasikkan, sayang kita belum berhasil ... bila menyaksikan tim yang padu, tidak membedakan pemain bintang atau bukan memang membanggakan sekaligus mengharukan...

10:26 PM  
Blogger zuki said...

waduh ... kebiasaan lama mulai muncul lagi nih .. :-P

7:40 PM  

Post a Comment

<< Home