Tuesday, April 25, 2006

Raynox

Raynox, apaan itu ?

Buat orang awan seperti saya bingung juga tentang barang itu tetapi setelah ada kawan yang memberitahu dan memperlihatkan barangnya, saya baru tahu kalo Raynox itu peralatan fotography yang bisa memperbesar object seperti kaca pembesar. Dengan alat ini kita tidak perlu lagi beli lensa macro yang harganya lumanyan mahal, seperti lensa yang saya incar walau keluaran tripartite tetap saja harganya belum termasuk kategori manusiawi :-)
Kalo mau lihat barangnya ada disini.

Setelah Raynox itu menginap dirumah saya selama week end saya coba untuk memaksimalkan cara mengunakan barang ini, maklum barang pinjeman. Didepan rumah ada kawanan lebah sedang mencari makan dipohon, saya kurang tahu apa nama pohon itu padahal selama 4 tahun pohon itu nongkrong percis didepan pintu masuk rumah, singkat kata tidak banyak berpikir saya pinjem tangga dan naik kepohon tersebut, satu dua sampai puluhan kali jepretan hasilnya tidak ada yang memuaskan, waktu dijepret si lebah sudah terbang entah kemana. setelah kurang lebih satu jam akhirnya saya turun juga dari pohon tersebut, review sebentar dan hasilnya pew .. pew.. semuanya kabur ngak jelas apa yang di potret :-( istri dan tetangga sempet ketawa-ketawa lihat tingkah laku saya waktu itu, malahan si Bibin anak saya minta gantian naik pohon tersebut.

Besoknya saya tidak mau mengulangi lagi kesalah kemaren, setelah dianalisys kesalahan kemaren terletak pada orang yang motretnya, saya memaksakan iso yang rendah tanpa flash sehingga speed nya jadi lambat padahal keadaan diatas pohon agak-agak rindang dan gelap. Jadi untuk hari ini saya pastikan harus dapat satu object yang rada lumayan untuk dilihat. Jam 6 sudah saya tongkrongin itu pohon, satu persatu lebah datang .. nguuunggg .. ada yang yambar telinga saya, akhirnya karena sabar ada juga lebah yang hinggap diatas bunga percis didepan saya tanpa pikir panjang saya potret lebah itu, hampir ada 100 an foto yang saya hasilkan pagi itu.
Review lagi dilihat-lihat dikomputer .. ada juga yang lumayaan .. lumanyan buat saya patokanya adalah anak saya bisa mengenali kalo gambar tersebut adalah gambar bee.



0 Comments:

Post a Comment

<< Home