Friday, May 19, 2006

Akhirnya akan sampai

Semua perjalanan akan berujung, segala sesuatu yang dimulai dengan "dimulai" akan diakhiri dengan "berakhir", semua yang ada didunia ini adalah sementara tidak ada yang kekal.
Sementara kita sering lupa dengan diri kita sendiri, beranggap kita akan kekal selamanya seperti lingkaran karet gelang yang tak berujung. Anggapan ini sering membuat kita lupa diri, selalu melihat kekurangan dan tidak pernah merasa puas, saling sikut dan saling injak itu hal yang biasa, kita lupa kita ada yang menciptakan.
Kita adalah bukan apa-apa kita diciptakan dari tanah dan akan kembali ketanah.

Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik. Kemudian, sesudah itu, sesungguhnya kamu sekalian benar-benar akan mati. Kemudian, sesungguhnya kamu sekalian akan dibangkitkan (dari kuburmu) di hari kiamat. {QS 23. 12-16}

kehidupan yang tidak akan berujung hanya akan ada diakhir nanti dan bagi tiap orang yang percaya akan itu pasti akan mendapatkan kemulian disisi-Nya.

3 Comments:

Blogger antoni said...

AA Gym pernah mengutarakan: berikhtiar semaksimal mungkin, sedangkan hasilnya terserah yang di Atas...

1:17 PM  
Blogger zuki said...

jadi ingat lamunan yang diawali oleh A Leader, Is It a Destination or a Journey? dan Tujuan Akhir, Apakah Itu Nyata Atau Abstrak? ....

5:32 PM  
Anonymous Anonymous said...

Duh gambarnya bagus banget ... isinya bagus juga ... Jadi takut inget mati ... - Pipit _

3:37 PM  

Post a Comment

<< Home